Surat Kuasa (Draft Dari BCA)

Yang namanya urusan sama bank BCA itu full ribet, sampai surat kuasa pun kudu ikut aturan dan format dari mereka, y sudralah…ngikut aja, daripada urusan uang keuangan aku dipersulit…hehehe.

Awalnya simple, si Bos punya tahapan BCA, uang dari tahapan itulah yang jadi keuangannya perusahaan. Bos g mau buka giro, adm nya lebih gede bo….! hahahah, dia ada klik BCA tapi g dipegang aku, makanya ribet setiap transaksi tarik duit atau pembayaran-pembayaran, kudu pake yang namanya surat kuasa. Nah surat kuasa untuk bank BCA beda…mereka punya format sendiri, neh aku kasih contoh, kali aja bermanfaat buat kalian.

***

SURAT KUASA
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : <pemilik rekening>
Alamat : <alamat sesuai ktp>
No. KTP: <no. KTP>
Telepon : <mobile>
Dalam hal ini bertindak :
• Untuk diri sendiri
Selaku pemilik/pemegang rekening Tabungan nomor #000-000-0001 Selanjutnya disebut PEMBERI KUASA.
Dengan ini memberikan kuasa kepada :
Nama : <nama yang membawa surat>
Alamat : <alamat sesuai ktp>
No. KTP : <no. KTP>
Untuk dan atas nama PEMBERI KUASA mengambil Tabungan pada PT. Bank Central Asia, Tbk Cabang Kebon Jeruk
sejumlah Rp5.795.600,- Terbilang Lima Juta Tujuh Ratus Sembilan Puluh Lima Ribu Enam Ratus Rupiah.
Surat kuasa ini dipergunakan untuk satu kali penarikan, dan dengan ini saya/kami membebaskan PT. Bank Central Asia,
Tbk dari segala tuntutan/gugatan hukum berupa apapun dan dari pihak manapun juga sehubungan dengan pemberian
kuasa dari penarikan Tabungan tersebut.
Jakarta,10 Agustus 2009
PENERIMA KUASA PEMBERI KUASA
materai 6000
<nama pembawa surat> <nama pemilik rekening>
18 comments on “Surat Kuasa (Draft Dari BCA)

    • kalau udah biasa sama bank nya, cukup bawa yg fotocopy…
      tapi kalau baru, biasanya minta ditunjukin yg asli…^_^

  1. Mbak ayu….
    Minta tolong donk…
    ada ga contoh surat kuasa untuk nasabah yang terdebet di mesin ATM, dan saya ingin mengembalikan pakai uang pribadiku. tetapi dengan catatan “kalau uangnya sudah di kembalikan oleh pihak bank. nanti saya mau potong dari rekeningnya langsung. bagaimana itu formatnya….

    thank’s

    dhany

    • mas dhany,,,,
      kalau ini jujur saya belum pernah buat, tetapi waktu itu suami saya pernah mengalaminya, jadi uangnya belum keluar dari mesin ATM, tapi saldo sudah terdebet, alias kurang…nah kalau sudah begini langkah pertama yang harus dilakukan adalah telepon hotline bank ATM tersebut. Ceritakan kejadiannya, lokasinya dimna…jam berapa. Waktu itu penyelesaian dari customer servicesnya, uang akan dikembalikan paling lama sebulan. Dan alhamdulilah…uang suami saya memang dikembalikan oleh pihak Bank, seminggu kemudian. Hanya seperti itu saja yang saya baru tahu. Tapi buat berhati-hati, lebih baik setelah telepon, saat hari kerjanya juga datang ke customer servis, biasanya kita disuruh isi form. semacam form pengaduan atau keluhan pelanggan gitu. Okay, maaf ya ga bisa bantu banyak…next time lebih hati-hati :)

  2. mbak dunianyasiayu….gmn kalo mw bnrin PIN ATM yg ke blokir…itu surat kuasax sma gak ya kek yg di ataz…

    • setau aku klo pin atm gak bisa diwakilin dech…karena itu sifatnya sangat rahasia…nantikan dicustomer service kita diharuskan menekan pin lama dan pin baru…

    • Seringnya sih gak bisa mas/mba,,,kecuali mas/mbanya punya kenala CSO BCA atau sudah biasa ambil pake surat kuasa berkali2 dengan orang yang sama dan rekening yang sama,,,sampe petugasnya hafal,,,lewat-lewat dikit gpp,,,tapi kalau baru atau jarang pake surat kuasa, kalau lewat gak boleh,,,

  3. mba ayu.
    misalkan saya kirim duit kerekening anak saya melalui internet BANK.
    Contoh suratnya seperti apa mba ayu ???
    Mohon dinbantu ya mba?. Thanks

Tinggalkan Balasan

