Galeri

Kelinci dan Kura-Kura

Photo by : Nobita Meylan @Waduk Jatiluhur 10dec’11

Guys, pernah dengar cerita Kelinci dan Kura-Kura? Hidup ini seperti perlombaan. Selalu ada persaingan. Sekarang tinggal kita menyikapinya, apakah kita menyikapinya sebagai kelinci atau kura-kura?

Kalau aku pribadi, aku gak mau jadi kelinci ataupun kura-kura. Kalau jadi kelinci, hidup kayanya grusa grusu, tetapi ujung-ujungnya kita gak dapat hasil apa-apa. tapi kalau jadi kura-kura, sepertinya tidak cocok dengan kehidupan di jaman sekarang yang selalu menuntut apa-apa serba cepat.

Hm….so baiknya gimana yah?

“Jadilah diri anda, dan tirulah sikap kelinci dan kura-kura”

Begini, setiap orang mempunyai ciri khas yang berbeda-beda. Kita dengan manusia lainnya, itu berbeda. Walaupun kembar identik, tapi pasti ada hal yang membedakan. Oleh karena itu, dimanapun, dan kapanpun JADILAH DIRI ANDA SENDIRI.

Kapan kita harus bersikap seperti Kelinci? setiap saat, CEPAT. Apalagi bagi yang hidup di Jakarta, semua dituntut untuk adu kecepatan. Dalam mengejar Kopaja, ataupun masuk ke dalam bus transjakarta, hahahah (curhat colongan,,,gara-gara sering kurang cepet masuk ke bus transjkt). Tapi jangan tiru sifat SOMBONG si kelinci. Dia merasa  sudah paling yang di depan, sehingga dia meremehkan si kura-kura. Jadi, ingatlah selalu teman, walaupun kita sudah di depan / di atas, tetaplah waspada, dan mawas diri. Di atas langit masih ada langit, tentunya di atas kita, pasti akan ada yang lebih baik dari kita. Ingat juga kan cerita si Kelinci yang karena sombongnya akhirnya dia ceroboh dan dikalahkan Kura-kura 🙂

Itulah hidup. Semoga bermanfaat 🙂

Iklan
By dunianyasiayu Posted in Diary

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s