Rezeki Anak Merupakan Kelanjutan Rezeki Orang Tua

Waktu itu nenekku bilang “kamu yang sabar ya, bebanmu berat bgt”. “Gak Nek, rejekinya aku kan rejekinya mama papa juga….gantian yang tua disuruh istirahat, sekarang yang muda yang kerja”, jawabku.

Percaya atau tidak, hal ini selalu terjadi di dunia nyata. Ada manusia yang semakin tua, rejekinya akan semakin mapan sesuai dengan mapannya usianya. Tetapi kebanyakan orang di indonesia, masa pensiunnya, rejekinya akan semakin berkurang. Miris memang dengarnya, tapi banyak orang pula tidak sadar, bahwa rejeki orang tua tersebut….terus mengalir ke anak dan cucunya. Yang di sayangkan adalah, kadang si anak dan cucu tersebut tidak sadar akan hal itu, mereka tidak mau melihat ke belakang, bagaimana proses menuju keberhasilan mereka yang melimpah. Hal itu tidak lupu dari kerja keras orang tua mereka untuk menyekolahkan mereka.

kadang aku bingung, melihat panti jompo penuh dengan orang-orang tua. Kok bisa? Apa yang ada di pikiran anak dan cucu mereka sehingga tega menaruh mereka di panti jompo? Padahal saat ini aku sendiri pusing, bagaimana caranya membuat orang tuaku bahagia, tidak cape kerja, tidak haru pusing memikirkan bayar listrik dan air bulanan. Aku ingin mereka menikmati hidup dan masa tua mereka dengan bahagia. Bismilah ya Allah….impianku adalah melihat semua orang senyum karena kerja kerasku, melihat semua bahagia. orang tuaku, mertuaku, adik-adikku, suamiku juga anak-anakku. Impian terbesar keduaku adalah…terus bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi tetangga sekitarku. Amin ya Allah. Mudahkan jalanku, dan kuatkan imanku agar tetap istiqomah dijalanMu.

 

Iklan
By dunianyasiayu Posted in Diary

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s